Kamis, 12 November 2009

COMPETITION OF MATHEMATICS II


Untuk mencari bibit-bibit dibidang matematika, SDIT Nur Hidayah Surakarta menggelar "Competition of Mathematics II" di sekolah setempat. Olimpiade Matematika tahun ke-2 ini di selenggarakan dua hari yakni Senin dan Rabu (19 & 21 Oktober) usai mid semester I yang telah berakhir beberapa hari yang lalu.

Disela-sela kegiatan belajarnya sembari menunggu "rapotan" hari kamis dan sabtu yang akan datang, para siswa kelas 1 hingga kelas 6 tetap semangat mengikuti "OLIMPIADE MATEMATIKA".

Para peserta olimpiade harus melalui 2 tahapan dalam mengikuti "Competition Of Mathematics II". Tahap I peserta mengikuti seleksi awal dengan mengerjakan "soal-soal tertulis" yang disediakan panitia, kemudian pada tahap II peserta yang sudah terseleksi mengikuti sesi "Cerdas Cermat".

“Disamping agar siswa mencintai matematika, menurut panitia Olimpiade Nur Yulianto, S.Si bahwa kompetisi ini juga sebagai sarana memacu semangat belajar dan prestasi siswa khususnya di bidang pelajaran matematika. Matematika sering menjadi pelajaran yang kurang disukai kebanyakan siswa. Sehingga pada olimpiade kali ini kami angkat tema” SAYA SUKA MATEMATIKA”, demikian lanjut panitia.

Hari ini, Rabu 21 Oktober 2009 para peserta yang telah terseleksi memasuki sesi CERDAS CERMAT yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 hingga selesai siang nanti. Saat tulisan ini diturunkan, sesi cerdas cermat masih terus berlangsung. Sehingga hasil Olimpiade selengkapnya akan diinformasikan setelah usainya sesi cerdas cermat secara keseluruan

0 komentar:

Posting Komentar

 

Featured