Kamis, 12 November 2009

Program SMS Education


Latar Belakang
Dalam rangka untuk mewujudkan mewujudkan visi dan misi sekolah, bidang Humas SDIT Nur Hidayah Surakarta melaunching Program SMS Education. Program SMS Education dilatarbelakangi oleh adanya keinginan untuk memberikan pelayanan optimal kepada orang tua murid dan masyarakat secara umum.

Disamping itu, adanya keinginan untuk mengikuti perkembangan teknologi Informasi atau perkembangan IT (Information Technology), yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dan keniscayaan bagi sebuah sekolah atau lembaga pendidikan yang ingin maju dan tidak ingin ketinggalan akan perkembangan ilmu dan teknologi masa kini. Oleh karena itu, kami memanfaatkan fasilitas SMS Pendidikan dalam menunjang kegiatan belajar mengajar atau penyediaan informasi cepat saji!

Program ini sebagai sarana alat penghubung sekolah dan orang tua murid. Program SMS Education dimaksudkan untuk menjembatani kesibukan orang tua murid, ketika berada dilluar kota, sehingga tidak sempat mengikuti perkembangan belajar putra-putrinya secara langsung. Melalui SMS Education, para wali murid dapat memantau perkembangan putra-putrinya melalui SMS dengan cepat, mudah dan transparan.

Tujuan

1. Memberikan layanan informasi pendidikan lebih optimal kepada ortu & masyarakat secara cepat, murah dan transparan. (kemudahan kepada ortu & masyarakat mengakses perkembangan pendidikan putra-putrinya)
2. Memberikan kemudahan informasi berbagai kegiatan sekolah dan pembelajaran.
3. Melibatkan peranserta ortu siswa dalam meningkatkan kualitas pendidikan.
4. Meningkatkan kinerja sekolah dan kedisiplinan dalam pelayanan kepada orang tua murid & masyarakat.
5. Memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi (IT) bagi penyelenggaraan pendidikan sekolah khususnya menunjang kegiatan belajar mengajar.

Target
1. Tersampaikannya informasi AKADMIK pendidikan.
2. Tersampaikannya informasi kegiatan sekolah yang up to date dengan cepat dan mudah.
3. Terjadinya akselerasi (percepatan) dalam peningkatan disiplin dan kinerja sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Featured